5 Alasan Banyak Masyarakat Saat Ini Memilih Konsultasi Dokter Online

Beragam jenis masalah kesehatan bisa terjadi pada masyarakat, ketika sudah mulai merasakan gejala-gejalanya maka dianjurkan untuk segera melakukan konsultasi dengan dokter, karena dengan penanganan sedini mungkin maka nantinya potensi kesembuhan sendiri juga jadi lebih besar dibandingkan dengan pengobatan yang dilakukan terlambat bukan. Sekarang ini untuk melakukan konsultasi dengan dokter tak harus datang ke rumah sakit. Apalagi sudah ada banyak layanan yang menawarkan konsultasi dokter online.

Layanan telemedic ini tentunya bukan hal yang baru lagi bukan bagi Anda, mengingat memang banyak diantara rumah sakit atau tenaga media yang sudah bekerjasama dengan platform-platform telemedic tertentu untuk menawarkan layanan mereka. Bahkan tak sekedar untuk konsultasi saja, melainkan juga ada fasilitas kunjungan dokter ke rumah serta pemesanan obat sesuai dengan resep yang diberikan oleh dokter. Semenjak masa pandemi yang terjadi selama beberapa tahun terakhir ini memang banyak orang yang agak enggan mengunjungi rumah sakit atau fasilitas kesehatan, karena takut akan tertular Covid-19, jadi cara yang satu ini menjadi cara yang bisa dipilih.

Ada beberapa alasan yang membuat sebagian besar diantara masyarakat memilih untuk melakukan konsultasi dokter online ini dibandingkan dengan langsung, yaitu:

  1. Mudah, selama ini mungkin banyak diantara Anda yang merasa ribet bukan jika seandainya harus datang ke rumah sakit dulu, mengambil nomor antrian, menunggu proses pendaftaran serta masih banyak lagi yang lainnya hanya untuk kebutuhan konsultasi saja. Namun dengan adanya fasilitas konsultasi secara online tersebut tak akan lagi merasakan hal yang sama, karena memang layanan mereka berbasis teknologi semuanya dapat dilakukan lewat smartphone.
  2. Tidak harus mengantri, mendapatkan fasilitas kesehatan di rumah sakit mau tak mau Anda harus meluangkan waktu yang tidak sebentar bukan untuk kebutuhan antri, bahkan terkadang harus mengorbankan waktu untuk bekerja hanya untuk mendapatkan satu sesi konsultasi. Hal ini tidak akan dirasakan dengan adanya layanan konsultasi online, karena bisa langsung dihubungkan dengan dokter yang dipilih.
  3. Tersedia banyak dokter mulai dari dokter umum sampai dengan bidang spesialis secara lengkap, di beberapa daerah mungkin agak kesulitan bagi Anda jika seandainya harus mencari dokter spesialis tertentu yang memang bertugas untuk menangani penyakit Anda bukan. Namun lewat layanan online ini dokter apapun mulai dari dokter umum sampai dengan spesialis semuanya ada lengkap.
  4. Hemat biaya, dibandingkan harus jauh-jauh datang ke rumah sakit dan tidak sempat bekerja, kemudian juga keluar biaya transportasi, uang makan sampai dengan akomodasi sebenarnya konsultasi secara online ini jauh lebih hemat biaya, karena Anda cukup membayar satu biaya konsultasi saja.
  5. Aman, tentunya banyak diantara Anda yang parno jika seandainya harus datang ke rumah sakit di masa pandemi seperti sekarang. Karena merupakan tempat untuk orang sakit yang sedang berobat. Maka besar kemungkinan fasilitas kesehatan seperti rumah sakit juga akan menjadi penyebab penularan Covid-19 bukan. Melakukan konsultasi dari rumah saja bisa jadi pilihan yang paling aman untuk Anda.

Pastikan memilih platform konsultasi dokter online yang memang sudah terpercaya, seperti dari Aido Health, disana Anda bisa menemukan beragam jenis pelayanan kesehatan secara online, tak sekedar untuk konsultasi saja, melainkan bagi yang ingin mencari jasa untuk fisioterapis ke rumah, jasa perawat sampai dengan kunjungan dokter ke rumah juga tersedia, langsung download aplikasinya.