Cara Menyembunyikan Album Foto Di Facebook Terbaru

Selain sebagai salah satu jejaring sosial untuk mengungkapkan beragam uneg-uneg dan sharing hal-hal yang bermanfaat, di Facebook kita juga dapat berbagi foto dan video second berharga maupun kenangan yang dimiliki.

Bahkan ada sebagian orang yang dengan sengaja menyimpan foto di album facebook miliknya agar nantinya jika hp miliknya hilang atau error sehingga semua file di dalamnya hilang, foto tersebut tetap tersimpan dan bisa diambil kembali.

Perlu untuk diketahui bahwa pada pengaturan bawaan Facebook, setiap foto dan video yang kita unggah akan otomatis diset secara Publik. Dengan kata lain, konten yang kita upload tersebut dapat dilihat siapapun meskipun orang yang tidak berteman dengan kita di Facebook.

Bagi sebagian orang, mungkin ada yang tidak ingin foto-foto miliknya yang diupload di fb menjadi konsumsi publik, melainkan hanya untuk teman-teman di fb atau kerabat dekatnya saja. Apalagi saat ini banyak modus penipuan di fb yang seringkali membuat akun palsu dan menggunakan foto milik orang lain sebagai foto profil akunnya.

Untuk membantu menjaga privasi sobat CaraKita, kami akan memberikan panduan mengenai bagaimana cara menyembunyikan album foto di fb, termasuk juga merubah privasi foto yang ingin kita unggah di hp android maupun iphone.

* Buka aplikasi fb, lalu tap ikon foto profil Anda Cara Menyembunyikan Album Foto di Facebook – Langkah 1

* Gulirkan layar ke bawah sampai menemukan menu Foto, lalu faucet menu tersebut Cara Menyembunyikan Album Foto di Facebook – Langkah 2

* Tap opsi ALBUM Cara Menyembunyikan Album Foto di Facebook – Langkah three

* Tap album foto yang ingin disembunyikan atau diprivasi Cara Menyembunyikan Album Foto di Facebook – Langkah four

* Tap ikon titik 3 di pojok kanan atas, lalu faucet opsi Edit Cara Menyembunyikan Album Foto di Facebook – Langkah 5

* Pada menu Edit Album, faucet Publik Cara Menyembunyikan Album Foto di Facebook – Langkah 6

* Pada menu Edit Privasi, tap opsi Lihat Selengkapnya, lalu tap pilihan Hanya saya apabila Anda ingin menyembunyikan album foto tersebut dari semua orang, atau faucet pilihan Teman tertentu apabila Anda ingin album foto tersebut hanya dapat dilihat oleh orang tertentu yang berteman di fb dengan Anda. Cara Menyembunyikan Album Foto di Facebook – Langkah 7

* Kemudian tekan tombol back atau faucet ikon panan di pojok kiri atas untuk kembali ke halaman menu Edit Album, lalu faucet pilihan SELESAI di pojok kanan atas Cara Menyembunyikan Album Foto di Facebook – Langkah 8

* Selesai

Mulai sekarang album foto yang Anda sembunyikan tersebut sudah tidak dapat dilihat oleh publik, bahkan oleh teman di fb Anda sekalipun alias benar-benar terkunci serta tidak dapat diambil oleh orang lain.

Album Yang Tidak Dapat Disembunyikan atau Diprivasi
Pada bagian album fb Anda, ada beberapa album yang tidak bisa disembunyikan atau diatur privasinya, antara lain yaitu:

* Album Video
* Album Foto Unggulan
* Album Foto Profil
* Album Foto Sampul
* Album Koleksi Foto Instagram

Perlu untuk Anda ketahui, walaupun kita tidak dapat mengatur privasi dari album yang disebutkan di atas, kita tetap dapat merubah privasi pada masing-masing foto yang ada di album tersebut, kecuali foto yang sedang digunakan sebagai Foto Profil, Sampul dan Unggulan serta yang ada di album video.

Cara Merubah Privasi Foto di Album Foto Profil dan Foto Sampul
* Buka Album Foto Profil, lalu tap foto yang ingin Anda sembunyikan Cara Menyembunyikan Foto Profil di Facebook – Langkah 1.jpeg

* Tap ikon titik three di pojok kanan atas, lalu pilih opsi Edit Privasi Cara Menyembunyikan Foto Profil di Facebook – Langkah 2

* Pada menu Edit Privasi faucet opsi Lihat selengkapnya, lalu pilih Hanya saya untuk mengunci atau menyembunyikan foto tersebut dari semua orang Cara Menyembunyikan Foto Profil di Facebook – Langkah three

* Tekan tombol again atau tap ikon panah di pojok kiri atas Cara Menyembunyikan Foto Profil di Facebook – Langkah 4

* Selesai

Cara di atas juga dapat Anda terapkan untuk menyembunyikan foto yang ada di album Foto Sampul dan Koleksi Foto Instagram fb Anda.

Selain beberapa panduan di atas, ada 1 tips dan trik lagi yang juga wajib untuk Anda ketahui, yaitu cara mengubah privasi foto unggah seluler di fb. Cara ini juga bisa digunakan untuk menyembunyikan foto-foto dari berbagai sport cell online yang dibagikan ke fb agar tidak terlihat oleh orang lain dan terkesan seperti spamming lini masa fb orang lain.

Contohnya di Mobile Legend dan beberapa recreation lainnya, seringkali kita diminta untuk share konten ke linimasa fb kita untuk mendapatkan reward tertentu atau hanya sekedar menyelesaikan misi di sport.

Cara Mengatur Privasi Foto Unggah Seluler di Facebook
* Buka aplikasi fb, lalu faucet ikon Unggah Foto Cara Privasi Foto Unggah Seluler di FB – Langkah 1

* Pilih foto yang ingin diunggah, lalu tap SELANJUTNYA Cara Privasi Foto Unggah Seluler di FB – Langkah 2

* Tap ikon Publik untuk merubah privasi foto yang ingin diunggah Cara Privasi Foto Unggah Seluler di FB – Langkah 3

* Pada menu Pilih Privasi, faucet opsi Lihat selengkapnya, lalu pilih Hanya saya Cara Privasi Foto Unggah Seluler di FB – Langkah four

* Tekan tombol again atau tap ikon panah di pojok kiri atas Cara Privasi Foto Unggah Seluler di FB – Langkah 5

* Tap KIRIM untuk mengupload foto tersebut ke fb Cara Privasi Foto Unggah Seluler di FB – Langkah 6

* Selesai

Pada foto yang diunggah barusan akan muncul ikon gembok yang berarti foto tersebut hanya dapat dilihat oleh Anda saja.

Bagaimana? Mudah sekali bukan mengatur privasi foto anda di fb?

Bagi Anda pengguna fb lite mungkin ada sedikit perbedaan letak opsi atau menu, namun pada garis besarnya tidak ada yang berbeda.

Semoga tips dan trik yang kami berikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat bagi sobat CaraKita semuanya ya. Jangan lupa bagikan artikel ini ke orang terdekat kalian agar mereka juga bisa mengetahuinya untuk melindungi privasi milik mereka di facebook.