Cara Menyembunyikan Cerita Facebook Dari Teman Tertentu

Salah satu Fitur aplikasi facebook yang mirip instagram yakni Cerita. Jadi selain update standing di beranda, kita bisa membagikannya dalam bentuk cerita, entah berupa gambar, Teks maupun video atau siaran langsung yang bisa dilihat dalam jangka waktu 24 Jam.

Pada settingan bawaan fb, cerita yang kita unggah bisa dilihat oleh publik, semua teman kita bisa melihatnya tanpa terkecuali. Meski begitu, kita bisa menyembunyikan agar cerita FB tidak bisa dilihat orang lain atau teman tertentu yang kita kecualikan.

Tidak hanya status saja yang bisa disembunyikan, Cerita Facebook bisa diatur agar tidak dapat dilihat oleh teman tertentu. Semisal menyembunykan cerita dari teman sekantor, pacar, istri atau siapapun sesuai pilihan yang kita buat nantinya.

Simak juga Tips Sering mengganti nama profil akun Facebook dan Merubah bahasa Facebook dari Inggris ke Indonesia.

Langsung saja simak tips di bawah ini tentang bagaimana cara mengatur cerita di FB agar teman tertentu tidak bisa melihat yang kita unggah.

1. Buka dulu aplikasi Facebook, Kemudian tekan Menu di pojok kanan atas.

2. Lalu pilih ke menu Pengaturan & Privasi dan masuk ke opsi “Pengaturan”.

three. Geser layar ke paruh bawah, masuk ke menu “Pengaturan Cerita”

4. Di halaman yang terbuka, pilih opsi “Privasi Cerita”

5. Ada 4 pilihan siap saja yang bisa melihat Cerita FB anda, silahkan pilih opsi “Khusus”

6. Akan terlihat beberapa daftar teman anda di fb, Centang beberapa teman anda yang boleh melihat cerita anda di FB.

7. Tutup kembali menu pengaturan dan cobalah untuk replace standing cerita anda.

Catatan, meski story sudah diatur seperti settingan diatas, namun tidak berlaku untuk video siaran langsung. Jadi hanya berlaku untuk cerita berupa teks, video non siaran dan juga foto / gambar.

Simak Video Tutorialnya di bawah ini:

Bila menginginkan hanya teman saja, dan bukan untuk ditonton publik maka bisa memilih opsi “Teman” pada settingan privasi cerita. (simak tips Menyembunyikan Daftar Teman kita di facebook)

Itulah suggestions singkat mengatur cerita (story) di fb agar tidak dapat dilihat oleh teman tertentu sesuai pilihan kita, semoga bermanfaat.