AdminMedia SosialLast Updated: 05 October 2020Di Facebook, ada dua cara untuk mengikuti seseorang agar dapat melihat atau mengetahui standing update atau postingan yang dibagikan publik oleh orang tersebut yaitu dengan cara berteman (pal with) dan mengikuti (follow). Dua orang yang melakukan pertemanan di Facebook dapat saling mengetahui dan melihat replace standing atau postingan pihak temannya.

Sedikit berbeda dengan berteman (pal with), orang yang mengikuti (follower) dapat melihat atau mengetahui update statu dan postingan orang yang diikuti, namun orang yang diikuti tidak dapat melihat atau mengetahui replace standing atau postingan orang yang mengikuti. Tidak seperti di pertemanan yang dibatasi hanya sampai 5000 orang, jumlah pengikut (follower) atau orang yang mengikuti tidak dibatasi.

Baca artikel:

Secara default, tombol Follow di Facebook tidak diaktifkan. Agar dapat diikuti orang lain, tombol Follow di halaman profil harus diaktifkan. Bila Anda sudah lama mengaktifkan tombol Follow, kemungkinan Anda sudah mempunyai banyak pengikut (follower). Default pengaturan untuk follower adalah public, artinya follower Anda dapat dilihat oleh orang lain yang sedang melihat profil Anda.

Baca artikel Melihat Atau Mengetahui Siapa Mengikuti (Follow) Anda Di Facebook

Banyak pengguna Facebook tidak ingin daftar follower dilihat atau diketahui orang lain. Bila Anda termasuk salah satunya, Anda dapat menyembunyikan follower Anda agar tidak dapat dilihat orang lain. Facebook peduli dengan privasi pengguna dan menyediakan banyak pengaturan terkait privasi ini. Berikut ini adalah cara menyembunyikan daftar follower Facebook agar tidak dapat dilihat orang lain:

Buka halaman Facebook Anda dan kemudian klik pada tombol Profile Anda.

Di halaman profil Facebook, klik tab Friends yang berada di bawah foto sampul (cover photograph) Anda.

Klik tombol Manage dengan ikon pensil (1) dan kemudian klik Edit Privacy (2).

Di pengaturan Edit Privacy yang muncul, klik anak panah (1) yang ada di sebelah kanan “Followers”. Bila Anda tidak ingin orang lain melihat daftar follower Facebook Anda, dari daftar pengaturan yang muncul, pilih Only me (2) dan kemudian klik tombol Done (3) untuk menyimpan perubahan.