Berikut ini adalah cara mudah darkish mode di Telegram. Dengan cara ini anda akan merubah tampilan aplikasi telegram anda menjadi mode gelap atau dark mode dengan mudah dan immediate. Ada 2 cara yang akan dibahas, silahkan salah satu yang menurut anda paling nyaman dilakukan.

Lalu apa bedanya? Cara pertama akan langsung merubah tampilan langsung ke mode gelap (night mode). Sedangkan cara kedua anda akan mendapat banyak pilihan tampilan /tema. Tidak hanya dark mode, tetapi ada banyak pilihan dan kombinasi lainnya.

Tampilan darkish mode kini sudah mulai banyak digunakan di berbagai macam aplikasi. Selain membuat awet penggunaan baterai, tampilan dark mode ini juga dipercaya lebih ramah untuk mata, khususnya pada saat keadaan gelap.

Baca juga: Cara Mudah Buka Aplikasi Telegram di PC /Laptop

#1 Cara Mudah Dark Mode di Telegram
Ada dua cara yang akan dibahas didalam tutorial kali ini, yang pertama adalah cara mudaha atau immediate dimana anda hanya perlu melakukan beberapa klik saja untuk mengaktifkan mode gelap atau dark mode di telegram. Cara kedua adalah cara standard mulai dari membuka menu pengaturan sampai anda dapat merubah tema atau tampilan ke mode gelap /dark mode.

1. Buka aplikasi Telegram
2. Login (jika belum)
three. Klik tombol >Menu (kiri-atas)
four. Klik icon bulan yang ada di bagian atas (disamping foto profil)
5. Selesai

Cara pertama ini adalah cara mudah atau instant, dengan beberapa klik tampilan telegram anda akan berubah ke mode gelap /darkish mode. Tetapi di cara ini anda hanya dapat merubah dari mode terang (day mode) ke mode gelap (night time mode) atau sebaliknya.

Jika anda ingin memilih paduan warna lainnya, silahkan langsung ikuti cara yang kedua dibawah.

Baca juga:Begini Tampilan Dark Mode di Facebook – Caranya?

#2 Cara ‘Basic’ Dark Mode di Telegram
Berikut ini adalah cara standar /fundamental untuk mengubah tampilan menjadi tema darkish mode di telegram dengan banyak pilihan tema. Pada saat memilih warna tema, saya sarankan anda juga melihat – lihat atau mencoba pilihan atau kombinasi warna lainnya.

1. Buka aplikasi Telegram
2. Login (jika belum)
3. Klik tombol >Menu (kiri – atas)
4. Pilih >Settings (Pengaturan)
5. kemudian pilih >Chat settings
6. Pada bagian color theme silahkan pilih tema >Dark atau >Night untuk mendapatkan tampilan dark mode atau mode gelap. (atau tema warna lainnya sesuai keinginan anda)
7. Selesai

Silahkan coba juga pilihan warna lainnya siapa tau anda lebih nyaman menggunakan tema lain diluar darkish mode di Telegram. Karena ada beberapa aplikasi yang juga kurang cocok jika menggunakan mode gelap, entah itu karena pilihan warna gelapnya atau memang tidak cocok saja digunakan.

Baca juga:Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp Android dan iOS

Utamakan kenyamanan
Seperti contohnya darkish mode di whatsapp yang menurut saja pribadi saat ini masih tidak enak untuk digunakan. Jadi kami sarankan anda untuk mencoba beberapa kombinasi warna di halaman tema untuk mendapatkan tampilan yang paling nyaman untuk anda gunakan.

semoga tulisan mengenai cara mudah dark mode di Telegram ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar dibawah. Tetaplah menjadi penggun yang bijak! #beWiseUser!