Cara Mudah Live Streaming Game

Anda berniat mencoba untuk broadcast recreation, bagaimana ya cara mudah stay streaming game terutama di Facebook?

Ternyata, ada 2 cara untuk melakukannya, yaitu through PC dan HP Android. Mau tahu cara lengkapnya? Simak dulu di artikel Finansialku berikut ini.

Rubrik Finansialku

Live Streaming Game: Fenomena Kekinian Para Gamer
Bermain sport semakin asyik kalau disisi lain ditonton oleh orang lain. Oleh karena itu, tak jarang YouTube Indonesia yang suka major sport meng-upload video nge-sport di channel YouTube mereka.

Tak hanya itu saja, bahkan di luar sana sudah ada banyak channel YouTube yang khusus menyediakan video-video nge-recreation.

Untuk Anda yang juga suka bermain recreation, tahukah Anda bahwa YouTube bukan satu-satunya platform untuk memamerkan bakat gaming Anda?

[Baca Juga: GAME of THRONES in Financial Planning]

Jika belum tahu, maka saatnya Anda juga tahu bahwa Facebook telah menyediakan fitur gratis untuk live streaming sport.

Dengan fitur ini Anda bisa memamerkan bakat gaming Anda dengan teman-teman di Facebook juga bisa menunjukkan kepada dunia bahwa Anda seorang gamers.

Lalu bagaimana cara melakukan stay streaming game di Facebook ini? Berikut adalah cara atau langkah yang bisa Anda lakukan untuk segera memulai live streaming game di Facebook.

Cara Live Streaming Game di Facebook Melalui PC atau Laptop
Di YouTube kita telah mengenali berbagai YouTuber yang juga gamers seperti Ninja, PewDiePie, dan lain sebagainya. Kali ini Finansialku akan memberi tahu cara live streaming sport di Facebook melalui PC maupun laptop computer.

Tapi sebelum itu, Anda harus ingat kalaulive streamingini memakan cukup banyak knowledge kuota Anda, apabila tidak menggunakan layananWiFi.

Oleh karena itu, penting untuk Anda belajar cara mengatur keuangan, agar uang Anda tidak habis dengan sia-sia hanya karena Anda tidak pandai mengatur keuangan untuk kebutuhan dan keinginan.

Untuk mempelajarinya, Anda bisa membacae-bookdari Finansialku dalam mengelola keuangan yang bisa diunduh secaraGRATIShanya dengan menekan tombol di bawah ini sekarang!

Download Sekarang! Ebook PERENCANAAN KEUANGAN Untuk USIA 20-an, GRATIS!

#1 Pastikan Komputer Berspesifikasi Tinggi

Di YouTube ini mereka mengunggah video live streaming recreation melalui PC. Game yang dimainkan lewat PC ini antara lain Minecraft, PUBG, atau Fortnite.

Jika Anda pernah mendengar kata orang bahwa supaya bisa melakukan stay streaming game di internet maka dibutuhkan komputer berspesifikasi tinggi, maka hal ini tak berlaku lagi.

#2 Install OBS Studio

Facebook memberikan fitur live streaming recreation untuk siapa saja dengan laptop berspesifikasi apa saja. dengan hal ini, Anda yang memiliki laptop berspesifikasi tidak besar pun tetap bisa melakukannya.

[Baca Juga: Gak Nyangka! Lihat Harga 10 Mainan Termahal Di Dunia]

Cara yang harus Anda lewati untuk reside streaming recreation di Facebook adalah dengan meng-install software program reside streaming PC yang disebut Open Broadcaster Software Studio atau yang biasa disebut sebagai OBS Studio.

#3 Membuat Live Stream

Setelah meng-install aplikasi tersebut Anda harus mengunjungi fitur Live Streaming Facebook yang mana bisa didapatkan dengan mengklik tombol “Create Live Stream”.

Setelah mengklik opsi ini, tampilan layar komputer Anda akan berupa tampilan persiapan (loading) untuk melakukan penyiaran.

#four Copy Paste Stream Key

Apa yang dilakukan selanjutnya? Salinlah Stream Key yang ada pada isian yang telah disediakan. Jika sudah tersalin atau ter-paste maka bukalah aplikasi OBS Studio yang tadi telah Anda install.

[Baca Juga: Nostalgia, 5 Games Online Pertama di Indonesia, Ada yang Masih Eksis Hingga Sekarang]

#5 Start Streaming

Carilah opsi Setting dan masuklah ke opsi tersebut. Pada bagian kanan bawah ada beberapa opsi seperti Start Streaming, Start Recording, Studio Mode, Setting, dan Exit.

Dalam hal ini pilihlah Setting sebelum memulai stay streaming sport.

#6 Pilih Opsi Facebook Live

Setelah meng-klik opsi Setting, kemudian pilih tab Stream dan pilih opsi Facebook Live pada setting Service, dan pilih opsi Default pada setting Server.

Pada setting Stream Key masukkan url yang tadinya telah Anda salin, dilanjutkan dengan meng-klik OK.

#7 Ubah Capture Specific Window pada Setting Mode

Anda perlu membuka game yang akan kamu ajak live streaming di Facebook lalu kecilkan saja jendela sport ini dan kembalilah ke OBS Studio. Pada bagian Source klik ikon serta pilih Game Capture, dan klik OK.

Kemudian Anda akan masuk ke jendela berikutnya, kali ini Anda harus mengubah Capture Specific Window pada setting Mode dan pilih jendela game yang dimainkan pada Windows.

#8 Tambahkan Suara atau Audio

Jika Anda ingin menambah suara atau audio pada recreation maka carilah setting-an Source dan klik opsi Audio Input Capture. Aturlah Default pada setting-an Device dan klik OK untuk segera mengeluarkan suaranya.

Anda juga bisa menambahkan face cam saat reside streaming nanti dengan memilih opsi Video Capture Device.

#9 Aturlah Layoutnya

Atur juga structure yang Anda kehendaki sebelum stay streaming, jika sudah Anda hanya perlu meng-klik opsi Start Streaming.

Masuklah lagi ke Live Streaming Facebook, tunggu sampai tampilan di stay streaming seperti pada OBS Studio tadi. Setelah sudah, stay streaming bisa segera dimulai dengan memilih opsi Go Live.

Cara Live Streaming Game di Facebook Melalui Android
Selain melalui PC atau laptop, Anda yang suka bermain sport di Android pun juga bisa melakukan stay streaming.

Game-game yang bisa Anda coba dengan Android ini antara lain Free Fire, Chess rush, Mobile Legends, dan PUBG Mobile. Berikut step by step-nya.

#1 Install Aplikasi Omlet Arcade

Untuk langkah awalnya Anda harus meng-set up aplikasi untuk reside streaming recreation Android yang bernama Omlet Arcade. Setelah Omlet Arcade ter-set up berikutnya Anda harus membuat akun terlebih dahulu.

[Baca Juga: 10 Rekomendasi Games Offline Android yang Seru dan Paling Menarik]

Pada saat mendaftar Anda harus mengizinkan aplikasi ini beroperasi di smartphone Anda dengan cara meng-klik Aktifkan Sekarang. Setelah itu Anda hanya perlu menggeser-geser toggle sampai kembali ke aplikasi.

#2 Pilih Game

Klik opsi “ikon +” yang letaknya di bawah, kemudian klik Go Live. Setelah itu hanya perlu memilih recreation mana yang ingin Anda mainkan di stay streaming sport Facebook nantinya.

Setelah memilih game yang dikehendaki, secara otomatis Anda akan ditujukan di tampilan game.

[Baca Juga: Masih Bingung Mau Menggunakan Pinjaman Online untuk Modal Bisnis? 7 Hal Ini Harus Anda Pertimbangkan]

#3 Pilih Opsi Overlay Omlet Arcade

Apabila Anda sudah siap memulai maka pilih saja opsi Overlay Omlet Arcade dan stay streaming pun segera dimulai.

Dalam Omlet Arcade Anda bisa mengatur berbagai setting, entah itu kualitas rekaman, deskripsi, atau pengaturan lainnya. Jika semua sudah teratur Anda bisa langsung memulai dengan pilih opsi Mulai.

Bagaimana? Cukup sederhana bukan? Dengan adanya fitur live streaming game di Facebook Anda yang tadinya hanya menggunakan Facebook untuk aktivitas itu-itu saja kini sudah bisa membagikan aktivitas gaming Anda disana.

Ingin punya perangkat sport lebih canggih lengkap dan terbaru untuk mendukung live streaming game? Anda bisa memilikinya. Yuk, rencanakan biayanya bersama Finansialku!

Gunakan fitur Dana Membeli Barang dari aplikasi Finansialku agar menabung lebih mudah. Anda juga bisa melakukan konsultasi keuangan dengan fitur Tanya Jawab hanya dengan berlangganan PREMIUM.

Ayo download aplikasinya secara free of charge di Google Play Store!

Selamat mencoba live streaming recreation di Facebook!

Ternyata sangat mudah bukan untuk live streaming sport di Facebook melalui PC serta Android?

Jika ya, maka jangan lupa membagikan artikel ini pada lebih banyak gamer, terima kasih.

Sumber Referensi:

* Admin. 23 September 2019. Cara Mudah Live Streaming Game di Facebook untuk PC & HP Android. Jalantikus.com – /2o1DgFO

Sumber Gambar:

* Streaming Game 01 – /2pyxps1
* Streaming Game 02 – /2oHAeXv
* Streaming Game 03 – /2n4lhhw
* Streaming Game 04 – /2o31zmV

Silakan share, jika artikel ini bermanfaat

Ike Nofalia, S.Kom. adalah seorang ibu rumah tangga yang saat ini bekerja sebagai penulis freelance. Memiliki background S1 Teknik Informatika, di Universitas Nusantara PGRI Kediri. Sejak tahun 2013 sampai saat ini bekerja sebagai content author, dan mempunyai pengalaman sebagai admin net, marketing web on-line, admin sosmed, dan sedang menggeluti bisnis on-line.