Cara Mudah Mematikan Video Auto Play di Instagram – Siapa yang tak mengenal Instagram? Ya, media sosial ini memang sudah menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan saat ini.

Instagram memang menyediakan berbagai fitur menarik yang ada di dalamnya, salah satunya adalah fitur auto play video yakni video akan memutar atau berjalan secara otomatis ketika kita tanpa sengaja melewati postingan video tersebut. Jadi kamu tidak perlu mengeklik tombol play atau view.

Selain itu fitur ini juga cocok untuk mereka yang bertujuan untuk memperbanyak jumlah viewers atau penayangan. Untuk sebagian orang fitur ini tak ada masalah tapi ada juga sebagian orang yang berpendapat sebaliknya karena ada yang mempunyai kuota atau paket data terbatas untuk memutar video yang membutuhkan kuota yang tak sedikit.

Namun sayangnya Instagram tak menyediakan fitur untuk mematikan atau menonaktifkan autoplay video secara permanen. Jadi kamu bisa memilih untuk mematikan autoplay ketika kamu hanya memakai paket knowledge dan fitur autoplay akan aktif jika kamu menggunakan jaringan WiFi. Penasaran dengan bagaimana cara untuk melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini.

* Langkah pertama buka aplikasi Instagram.
* Kemudian masuk ke halaman Profile dengan faucet ikon siluet orang.
* Setelah itu masuk ke menu Settings (pada smartphone Android faucet ikon tiga titik vertikal di pojok kanan bawah halaman Profile, sedangkan untuk iPhone, faucet ikon roda bergerigi).
* Langkah berikutnya pada halaman Settings, geser ke bawah hingga menemukan opsi “Cellular Data Use”
* Lalu pilih “Use Less Data” untuk menghentikan video pre-loading saat kamu sedang terkoneksi dengan paket knowledge.
* Selanjutnya yang perlu diingat adalah saat video masih akan terus dalam kondisi preloading ketika kamu menggunakan koneksi jaringan Wi-Fi.
* Selesai.

Bagaimana, caranya sangat mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mematikan video auto play di Instagram, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang sering mengeluhkan hal tersebut, sekian dan selamat mencoba !

akun instagram autoplay ig instagram instagram video Video video instagram