Halaman digunakan oleh pelaku bisnis, merek, organisasi, dan tokoh publik untuk membagikan cerita mereka dan terhubung dengan orang. Seperti profil, Halaman bisa disesuaikan dengan cerita, acara, dan lainnya. Orang yang menyukai atau mengikuti Halaman akan mendapatkan pembaruan di Kabar Beranda.

Untuk membuat Halaman:

1. Buka fb.com/pages/create.
2. Klik untuk memilih jenis Halaman.
3. Isi informasi yang diperlukan.
4. Klik Lanjutkan dan ikuti petunjuk di layar.

Catatan: Siapa saja bisa membuat Halaman, tetapi hanya perwakilan resmi yang bisa membuat Halaman untuk organisasi, pelaku bisnis, merek, atau tokoh publik.

Berikut tutorial cara membuat fans web page fb
Buka Facebook.com

Pilih buat halaman

Setelah itu kalian pilih salah satu jenis halaman yang ingin kalian buat (Bisnis atau merek danatau untuk Komunitas atau Tokoh Masyarakat)

Setelah itu kalian lengkapi semua isian yang ada disana.
Mudah bukan?
Selamat mencoba

Tentang Halaman Facebook

Halaman Facebook enterprise Anda adalah cara free of charge untuk menjangkau pemirsa melalui komputer dan perangkat seluler mereka. Kami merancangnya untuk bisnis, merek, selebriti, gerakan, dan organisasi. Halaman bersifat publik, sedangkan profil Facebook bisa dijadikan pribadi. Google bisa mengindeks Halaman Anda, sehingga memudahkan orang untuk menemukan Anda.

Anda bisa mengelola Halaman Anda menggunakan komputer, perangkat seluler, dan Aplikasi Pengelola Halaman.

Keuntungan Halaman

Gratis dan mudah: Halaman tidak dikenai biaya. Hanya perlu beberapa menit untuk membuat Halaman dan kami menawarkan beberapa fitur untuk mengelolanya.
Serbaguna: Halaman Anda dilengkapi banyak fitur free of charge yang membantu Anda meraih tujuan tertentu berdasarkan model bisnis Anda.
Terhubung dengan pelanggan: Miliaran orang menggunakan Facebook untuk berkomunikasi dengan pelaku bisnis. Gunakan Halaman Anda untuk membangun loyalitas dengan pelanggan lama dan baru.
Beriklan dengan Halaman Anda: Iklan bisa membantu mengembangkan merek dan pemirsa Anda. Jika ingin beriklan di Facebook, Anda memerlukan Halaman. Anda bisa menggunakan fitur iklan Facebook untuk membuat iklan, menetapkan anggaran, dan merencanakan strategi Anda.

Fitur populer Halaman

Informasi Bisnis: Halaman menampilkan informasi tentang bisnis Anda, seperti alamat, nomor telepon, jam kerja, kategori, nama pengguna unik, dan lainnya.

Postingan: Cara tercepat untuk membagikan informasi di Halaman Anda adalah dengan membuat postingan. Anda bisa menambahkan tombol ajakan bertindak (CTA) untuk mendorong orang mengambil tindakan tertentu. Gunakan fitur penerbit kami untuk mengelola jadwal postingan Anda.
Pesan: Halaman Anda dilengkapi dengan Kotak Masuk, yang memungkinkan Anda berkomunikasi dengan orang di Facebook, Instagram, dan Messenger. Anda juga bisa menggunakan fitur untuk mengelola pesan Anda dan mengotomatiskan tanggapan.
Fitur: Anda bisa menggunakan fitur Halaman gratis kami agar bisa terhubung dengan pelanggan dan mengembangkan bisnis Anda. Fitur seperti Acara dan Janji Temu bisa membantu mengembangkan basis pelanggan Anda, sedangkan Lowongan Kerja bisa membantu Anda mencari kandidat yang berkualifikasi.
Insight: Insight bisa membantu Anda menemukan pelanggan yang tertarik dengan tawaran Anda. Anda bisa memahami tindakan yang dilakukan orang di Halaman Anda, seperti seberapa sering mereka menyukai, mengomentari, atau membagikan postingan. Anda juga bisa melihat insight tentang Halaman pesaing untuk mempelajari industri dan pemirsa Anda.

Halaman adalah salah satu dari banyak cara untuk memiliki eksistensi di Facebook. Jika Anda membuat grup atau profil, bukan Halaman, pelajari tentang perbedaannya dan cara menggunakannya. Ingat, Anda memerlukan profil pribadi untuk membuat Halaman, tetapi keduanya benar-benar terpisah.

Catatan: Gunakan Pusat Bantuan Facebook atau kursus Blueprint untuk menemukan panduan, praktik terbaik, bantuan pemecahan masalah, dan lainnya.