Cara Mudah Membuat Fan Page

Jika anda seorang pelaku usaha yang ingin menjangkau pasar yang lebih luas dan ingin menjual produk offline anda, fb merupakan langkah yang tepat untuk melakukannya. Salah satu fitur Facebook yaitu Facebook Fan Page, Facebook Fan Page membuat bisnis anda menjangkau pasar yang lebih luas.

Cara Membuat Fan Page-Facebook Untuk Bisnis

Seperti yang kita semua ketahui bahwa Facebook merupakan salah satu media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak saat ini. Jadi, tak heran jika ada banyak orang yang memanfaatkan media sosial Facebook sebagai sarana untuk memprosikan produk yang ingin mereka jual.

Alasan lain kenapa banyak orang yang memilih Facebook sebagai sarana berpromosi adalah karena lengkapnya fitur yang disediakan oleh pihak Facebook, salah satu contohnya adalah tersedianya Iayanan pembuatan Fanpage dan fitur Iain seperti Foto Album juga menjadi alasan tersendiri bagi sebagian orang memilih berpromosi di Facebook-Fan Page.

Bagi warga Semarang dan sekitarnya kini sangat mudah menemukan untuk CCTV di mana saja. CCTV Semarang tentu akan memudahkan masyarakat Semarang yang membutuhkan camera CCTV, baik untuk kebutuhan rumahnya maupun tempat-tempat lain. Seperti misalnya daerah pertokoan, pusat perbelanjaan, ATM center, tempat parkir, sekolah dan masih banyak lagi.

Nah ketika sudah membeli kamera CCTV, tentu pemilik harus benar-benar memperhatikannya dan melakukan perawatan agar produk tersebut bisa awet digunakan. Berikut ini akan dijelaskan beberapa tips penting saat itshop.co.id merawat kamera CCTV.

Fanpage atau Halaman fb adalah layanan yang disediakan oleh facebook. Syarat yang berlaku jika anda ingin membuat Fanpage anda juga harus mempunyai akun fb, karena fanpage masih dibawah naungan fb.

Samahalnya seperti Google, jika kamu akan membuat situs Blogger/blogspot tentu kamu juga harus mempunyai akun Google (Gmail)

Banyak manfaat jika kita membuat facebook Fan Page, dimana nantinya kita akan memiliki followers terhadap produk yang kita jual, fans disini sangat berpengaruh untuk kelangsungan bisnis kita, semakin banyak followers semakin besar peluang bisnis anda berkembang.

Cara Membuat Akun Halaman Fan Page
Banyak sekali fitur panfage didalamnya yang bisa kita gunakan sebagai sarana bisnis dan promosi, dimana panfage juga bisa mencakup hingga 1 juta pengikut atau bahkan lebih. Berbeda dengan akun facebook yang hanya mampu menerima pertemanan maksimal 5000 pals saja.

Semakin banyak orang melihat produk jualan anda, semakin besar kemungkinan produk kita akan terjual.

Berikut adalah beberapa langkah yang harus anda lakukan dalam membuat Facebook Fan Page untuk bisnis anda:

Jika anda membuat panfage menggunakan browser default berikut cara-caranya.

Log in ke akun Facebook anda
Lalu buka URL ini di browser anda /pages/create.php

Di halaman tersebut akan diberikan 6
klasifikasi tentang kategori Fan Page yang ingin anda buat.
Disini saya memilih merek atau produk
Lalu klik kategori untuk memilih termasuk kemana produk anda, disini anda dapat memilih produk apa dan masuk dalam kategori apa.

lni adalah tampilan awal pada saat Fan Page anda baru dibuat

Cara mudah membuat halaman fb Di tampilan awal anda dapat mengatur Tabs sesuai dengan keinginan dan sebaiknya mengatur Tabs yang sesuai dengan kategori yang anda miliki.

Di halaman awal anda juga dapat membuat publish dan pastikan pada saat anda membuat publish menggunakan kata kata & gambar gambar yang menarik perhatian pengunjung Page anda.

Anda harus memasukan Foto profil anda yang dapat menarik peratian orang. Disarankan memasang foto dengan ukuran one hundred eighty X 180 pixel pada foto profil anda, dan juga foto profil anda harus memiliki kualitas gambar yang baik

Cara membuat halamat facebook Masukan juga foto sampul anda yang menarik perhatian banyak orang dan kalo bisa foto sampul anda disertai juga dengan quick description. Disarankan memasang foto sampul dengan ukuran 851 X 315 pixel.
Tahap pembuatan Fanpagepun sudah selesai.

Sekarang mari kita ikuti cara membuat fanpage melalui aplikasi facebook yang ada di smartphone.

Cara Membuat Fanpage melalui browser atau bisa langsung melalui aplikasi fb, sebetulnya sama saja, hanya saja perbedaan tampilan menyangkut cara caranya.
Maka dari itu disini saya juga akan memberitahu bagaimana cara membuat Fanpage melalui aplikasi facebook langsung dari smartphone yang anda punya, agar lebih mudah dan cepat dimengerti.

Berikut cara membuat Fanpage dengan mudah langsung dari Aplikasi Facebook yang ada di Smartphone Anda.

* Buka aplikasi fb
* Log in akun fb

Klik branda fb
Lalu cari menu Halaman (fanpage)
+ Buat Halaman
Selanjutnya akan dibawa ke halaman berikutnya
Klik MULAI.
Cara membuat halaman facebook online Buat Nama Fanpage
Usahakan Nama Fanpage agar sesuai dengan bisnis yang sedang anda jalani. Contoh: saya jualan tas, dan nama fanpage saya adalah ‘Tas Jualanku’. Lihat Gambar

Cara membuat halaman facebook Pilih Kategori
Disini anda harus memilih kategori yang sesuai dengan kriteria produk yang anda jual. Lihat gambar
Cara membuat fanpage fb Masukan Alamat Website
Jika sebelumnya kamu belum mempunyai alamat web site atau alamat weblog, opsi ini bisa kamu lewati. Lihat Gambar
Cara membuat halaman fanpage Tahap Awal Halaman Fan Page
Di tahap ini halaman Fan Page sudah selesai dibuat, kamu hanya tinggal meng unggah gambar yang nantinya akan dijadikan sebagai foto profil fanpage. Lihat Gambar.
Cara membuat halaman facebook Buat Foto Sampul Fan Page
Setelah gambar yang sudah terunggah dan di jadikan sebagai foto profil, kamu juga wajib meng unggah gambar berukuran 851 X 315 pixel. Lihat Gambar
Cara membuat fanpage fb Untuk foto sampul, masukan juga foto sampul anda yang menarik perhatian banyak orang dan kalo bisa foto sampul anda disertai juga dengan brief description. Contoh Lihat Gambar
Cara membuat fanlage fb Halaman Fan Page sudah 90% selesai

Kamu bisa langsung memposting foto, video, atau sekedar bacaan sebagai sarana promosi.

Agar Fan Fage kamu terlihat lebih profesional lagi, Kamu juga bisa menambahkan tombol Pesan Sekarang, Hubungi Kami, atau link alamat website. Lihat Gambar

Cara membuat fanpage facebook Lalu apa saja fitur yang ada dalam ‘Tambahkan Tombol’ tersebut? Jika kita klik maka akan muncul menu seperti ini. Lihat Gambar

Cara membuat fanpage facebook Saya urutkan di dalam menu Tambahkan Tombol tersedia 12 fitur. Apa saja pungsi dan manfaatnya dari fitur-fitur tersebut?

1. Pesan Sekarang.
Tautkan situs net atau aplikasi
Lebih tepatnya jika kamu menggunakan menu tersebut sebagai menu utama Fan Page, kamu harus menyertakan link web site yang isinya langsung mengarah ke konten atau halaman tertentu.

2. Belanja Sekarang
Tautkan situs internet atau aplikasi
Menu tersebut juga pungsinya sama seperti poin no 1, lebih tepatnya yaitu kamu harus menyertakan hyperlink website yang jika di klik pengunjung langsung mengarah ke konten halaman tertetu.

3. Daftar
Tautkan situs web atau aplikasi
Menu daftarpun sama seperti poin 1 dan 2 dimana kamu harus menyertakan sebuah alamat hyperlink web site, tepatnya klo kamu punya web site on-line shop, dengan adanya postingan berbagai macam produk maka menu daftar ini bisa jadi piliha.

four. Menu Aplikasi
Tautkan situs internet atau aplikasi
Jika kamu seorang programer tentu tahu pungsi yang di maksud menu aplikasi ini. Contoh: jony adalah pembuat aplikasi android, entah itu aplikasi game, raja ongkir, komik, dll, agar aplikasi ciptaan jony bisa lebih banyak di lihat orang, maka bisa gunakan menu tersebut.

5. Mainkan
Tautkan situs net atau aplikasi
Menu mainkan yang berlogo menyerupai stick sport tersebut, tepatnya digunakan jika kamu seorang pembuat aplikasi recreation lalu ingin menghubungkan aplilkasi sport kamu ke menu tombol tersebut.

6. Tonton Video
Pasti kamu sudah tahu apa yang di maksud dari menu ‘Tonton Video’, lebih tepatnya kamu harus menyertakan link yang berisikan konten Video, ketika pengujung klik tombol tersebut akan diaranhkan langsung ke hyperlink yang berisikan tontonan.

7. Selengkapnya
Kamu bisa memanfaatkan menu tersebut dengan cara menyertakan link information diri, hyperlink produk, hyperlink testimoni, hyperlink instagram atau fb pribadi anda sendiri.

eight. Telepone Sekarang
Dari namanya saja sudah pasti mudah di pahami, kamu hanya perlu memasukan no hp atau no telp, tujuannya agar pengunjung bisa lebih mudah menghubungi kamu jika mereka tertarik.

9. Hubungi Kami
Layaknya situs profesional yang selalu menyertakan Hubungi Kami atau Bahasa Lainnya Contact Us. Kamu bisa memasukan hyperlink web site pribadi yang berisikan kontak.

10. Kirim Pesan
Jika amu menggunakan menu ini, pingsinya adalag kalo pengunjung meng klik menu tersebut secara otomatis akan di bawa ke halaman pesan facebook messenger.

11. Dapatkan Promo
Menu yang satu ini bisa dibilang tidak terlalu banyak manfaat, karena dari menu menu sebelumnya, pengunjung bisa menanyakan langsung mana saja yang sedang promo. Tapi tidak ada salahnya jika kamu menginginka.

12. Kirim Email
Kirim e mail, jika kamu punya e-mail bisa menyertakan alamat e mail kamu di menu ini, agar pengunjung bisa mengirim pesan melalui e mail.

Pembahasan tadi adalah cara membuat Facebook Fan Page dan sedikit penjelasan mengenai apa itu Fan Page. jika kamu sudah melakukan cara diatas dan ingin bereksperimen lainnya seperti cara mengiklankan post atau fan web page itu sendiri dengan cara berbayar agar lebih cepat mendapatkan lebih banyak pengikut dan lebih tertarget tunggu Tutorial Cara Mengiklankan Fan Page dari admin selanjutnya.

Semoga Informasi yang sudah dijelaskan bisa menambah sedikit pengetahuan anda tentang pa itu Fan Page. Sekian dan Terkmakasih.

SUBSCRIBE UNTUK BERLANGGANAN