Kemunculan media sosial setelah Facebook nyatanya masih membuat Facebook tetap eksis dan digemari oleh sebagian masyarakat. Tidak hanya Indonesia saja, bahkan di negara-negara lain masih membuat Facebook sebagai media sosial favoritnya. Tidak sedikit orang yang kemudian menggunakan cara membuat fanspage fb lewat hp guna membangun sebuah komunitas sebagai wadah untuk berkumpul secara digital, untuk mengembangkan bisnis, dan kepentingan lainnya.

Kelebihan Fanspage Facebook

Indonesia menjadi salah satu negara yang masuk dalam 5 besar pengguna Facebook terbanyak. Pada tahun 2017 Indonesia berada di posisi ke-four dengan jumlah 111 juta pengguna dan kemungkinan masih bisa mengalami peningkatan. Lalu di atas Indonesia ada negara Amerika Serikat dengan jumlah 219 juta pengguna, India terdapat 213 juta, dan Brazil terdapat 123 juta pengguna. Dari banyaknya pengguna Facebook, maka ada juga peluang yang bisa dimanfaatkan, salah satunya melalui pembuatan fanspage Facebook. Apa saja kelebihan dari fanspage Facebook ini?

1. Dengan adanya fanspage Facebook, maka Anda tidak perlu untuk menambahkan orang serta menunggu agar orang lain atau pengguna Facebook lainnya menerima permintaan pertemanan dari Anda.
2. Melalui sebuah fanspage Facebook, maka followers yang bisa Anda dapatkan mampu mencapai lebih dari 10.000 sampai a hundred.000 bahkan bisa lebih.
3. Dengan membuat fanspage, maka otomatis Anda akan menemukan beragam fitur yang telah disediakan Facebook dan Anda bisa memanfaatkannya. Anda bisa mengatur jadwal Anda untuk memposting konten dan menggunakan fitur berupa evaluasi data guna membantu dalam melakukan pemantauan pergerakan promosi yang sudah Anda lakukan.

Hal ini tentunya akan sangat membantu bisnis on-line Anda. Namun, pastikan dari banyaknya fitur yang disediakan oleh Facebook, Anda sudah mengenal dan memahami fungsi dari setiap fiturnya agar bisa Anda gunakan secara maksimal.

1. Anda hanya perlu mengundang orang lain, dengan syarat konten atau pun informasi yang Anda cantumkan sudah lengkap, maka orang lain hanya perlu untuk meng-klik Like Page dan secara otomatis orang-orang tersebut sudah menjadi bagian dari followers Anda.

Saat ini hampir setiap orang sudah menggenggam android-nya masing-masing. Anda bisa memanfaatkan android tersebut untuk berbagai macam kegiatan. Salah satunya cara membuat fanspage fb lewat hp. Facebook menyediakan fasilitas ini yang bisa Anda manfaatkan secara gratis. Tentunya hal ini akan sangat efektif sebagai metode bisnis online Anda dalam upaya meningkat branding dari bisnis Anda. Berikut adalah cara mudah untuk membuat fanspage Facebook dengan menggunakan android Anda.

1. Pertama-tama Anda perlu untuk membuka Facebook Anda terlebih dahulu dan melakukan login. Kemudian pilihlah garis berjumlah tiga yang berada di bagian pojok kanan atas.
2. Setelah itu Anda bisa mengurutkan untuk mencari pilihan “Halaman” dengan icon bergambar bendera, lalu pilih menu “Buat”.
three. Selanjutnya Anda hanya perlu untuk meng-klik tombol “Mulai” yang berada di kotak biru bagian bawah.
four. Setelahnya berilah nama fanspage sesuai dengan apa yang sudah Anda rencanakan di bagian kolom “Kotak Halaman”.
5. Lalu pilihlah kategori yang sesuai dengan kategori halaman yang akan Anda buat. Jika sudah dipilih, tinggal klik “Selanjutnya”.
6. Dengan begitu kategori Anda sudah dipilih. Jika Anda memilih kategori yang “Blog Pribadi”, maka Anda perlu untuk memasukkan alamat internet. Jika sudah memasukkannya, kliklah tombol “Selanjutnya”.
7. Jika sudah, Anda hanya perlu menambahkan foto profil Anda atau logo dan foto untuk sampul halaman agar fanspage Anda terlihat menarik. Anda bisa meng-klik tombol “Tambahkan Sebuah Foto Profil” yang bergambar pensil. Anda bisa memilih gambar yang ada di galery HP Anda. Jika sudah memilih, tinggal memilih tombol “Simpan dan tombol “Selanjutnya”.
eight. Fanspage Facebook Anda pun sudah siap untuk digunakan.

Mudah bukan cara membuat fanspage facebook lewat hp? Setelah selesai, Anda pun bisa langsung menggunakan fanspage tersebut untuk menyebarkan konten-konten menarik Anda, informasi, dan sebagainya.