Cara Mudah Membuat Fanspage Facebook Tampil di Blog

Update Terbaru, 26 Maret Cara Membuat Fanspage Facebook Tampil di Blog – Untuk Memasang Fanspage Facebook di Blog terlebih dahulu anda harus memiliki fans page fb tentang blog anda. Fans page facebook dapat memudahkan anda untuk promosi weblog, promosikan postingan blog agar dapat pengunjung organik dari facebook sehingga menjadikan blog mudah dikenal orang dan banyak pengunjung.

Facebook merupakan media sosial yang sangat populer di Indonesia dan juga belahan dunia sehingga dengan mudah kita bisa membuat followers web page fb untuk weblog dengan jumlah like yang sangat banyak dan bisa dikatakan media promosi yang sangat ampuh apalagi anda yang Bisnis Online dengan membuat Online Shop atau Toko Online.

Semakin banyak penggemar followers web page yang like halaman facebook maka semakin baik, ini dapat dilihat tingkat populer blog yang bermanfaat dengan konten yang berkualitas. dengan memiliki weblog yang kaya konten dan artikel yang bermanfaat untuk orang banyak rasanya sayang kalau tidak dipopulerken dengan facebook, karena dengan 1 like fb maka akan ada banyak pemberitahuan dan nantinya akan mendatangkan like followers page juga.

Untuk memulai promosi blog, kita akan membuat fanspage facebook terlebih dahulu yang nantinya akan dipasang pada halaman blog/website. ikuti panduannya berikut ini:

1. Login dulu ke akun Facebook anda, kemudian kunjungi /pages/create.php
2. Silahkan membuat followers web page dengan memilih “Merek atau Produk” kemudian isi “Kategori fans page” dan “Nama Fans Page Facebook” anda. lebih jelasnya seperti dibawah ini:
3. Selesai setting seperti diatas, Kemudian Klik “Mulai“.
four. Selanjutnya lengkapi Pengaturan Fans Page anda seperti dibawah ini:Keterangan: * No. 1: Isi dengan deskripsi weblog/web site anda * No. 2: Isi dengan URL Home web page blog anda. * No.3: Isi dengan URL fanspage yang anda inginkan.

5. Setelah semuanya diisi selanjutnya klik “Simpan Info“
6. Unggah Foto Profil Anda kemudian klik “Selanjutnya”:
7. Silahkan “Tambahkan ke favorit” dan klik “Selanjutnya”.
8. Kemudian isi form pada Pemirsa halaman pilihan yang sudah tersedia, seperti dibawah ini:Keterangan: * Lokasi: Silahkan pilih lokasi anda * Umur: Pilih Umur pengunjung fans web page anda. * Jenis Kelamin: Pilih jenis kelamin pengunjung fanspage anda. * Minat: pilih peminat fanspage anda.

9. Setelah semuanya diisi, sekarang klik “Simpan“.
10. Selesai, Fans Page fb anda berhasil dibuat. untuk memasang fanspage di weblog silahkan ikuti panduan selanjutnya.

Cara Memasang FansPage Facebook Tampil di Blog
Setelah memiliki followers page atau like box facebook untuk situs anda, selanjutnya kita pasang di halaman blog agar pengunjung atau customer dapat melihat dan banyak yang like, perhatikan petunjuk memasang di weblog berikut ini:

1. Silahkan “Copy Link URL” halaman Fans Page Facebook anda, perhatikan gambar dibawah ini:
2. Selanjutnya kunjungi Facebook Plugin disini /docs/plugins/page-plugin
three. Silahkan isi form yang sudah tersedia untuk mendapatkan code script, atur halaman anda sesuai yang diinginkan.Keterangan: * URL Halaman Facebook: Isi dengan halaman Fans Page Facebook yang sudah anda Copy pada langkah No. * Atur lebar (width) dan tinggi (hight) sesuai yang diinginkan. * Anda juga bisa menggunakan pengaturan lainnya yang sudah disediakan dibawah kolom-kolom.

4. Selanjutnya klik “Get Code” atau “Dapatkan Kode“
5. Silahkan pilih tab IFrame dan copy kode yang sudah disediakan.
6. Selanjutnya pasang pada blog, silahkan login pada akun Blogger anda.
7. Silahkan pilih menu “Tata letak” >> “Tambah Gadget” >> Pilih “HTML/Java Script”.
8. Lalu paste kode yang sudah anda copy tadi pada halaman “HTML/Java Script” perhatikan gambar berikut:
9. Langkah Terakhir Klik “Simpan“, jangan lupa simpan template.
10. Selesai, anda berhasil memasang Fans page di weblog dan silahkan lihat hasilnya.

Memasang Fanspage Facebook di Blog WordPress Self Hosting
1. Caranya sama pada tutorial diatas, yang berbeda adalah pada no.6 sampai akhir. Silahkan login akun WordPress anda.
2. Kemudian pilih menu “Appearance” lalu pilih “Widgets“
three. Silahkan pilih text untuk ditambahkan pada kolom sidebar.
four. Kemudian paste kode yang sudah anda copy tadi (lihat no.5 pada tutorial diatas) pada kolom yang tersedia lalu klik Save.
5. Selesai dan lihat hasilnya.

Cara Memasang Fanspage Facebook di Blog WordPress.Com
Ini menjawab pertanyaan Mas Nur yang mengalami eror disaat memasang fanspage di blog wordpress.com. Pertanyaanya seperti gambar dibawah ini:

Solusinya silahkan simak tutorialnya berikut:

1. Pilih blog di My Site
2. Kemudian pilih weblog yang ingin dipasang fanspage, lalu pilih menu Themes >> Customize .
three. Pilih Widgets >> Add a Widget >> Pilih widget Facebook Page Plugin.
4. Jika sudah terbuka, silahkan setting Title, Facebook Page URL (url fanspage kamu), width, height, dll. Kurang lebihnya seperti berikut:
5. Kalau sudah selesai klik Done dan lihat hasilnya.

Akhirnya selesai juga, bagaimana mudah kan cara pasang di blog? saya sudah berhasil praktek pasang di blog, sekarang giliran anda untuk mencobanya.

Demikian informasi singkat tentang Cara Membuat Fanspage dan Memasang Fanspage Facebook di Blog lengkap dengan gambar. semoga dapat bermanfaat. jika masing kebingungan, silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar yang sudah tersedia.