Gendongan Optima Gerimis, Dapat Menggendong si Kecil Dalam 3 Posisi!

Bagi Moms yang punya bayi baru lahir, tentu saja harus memilih gendongan yang pas dan sesuai dengan usianya agar gendongan lebih aman dan tidak membahayakan si kecil. Kami mempersembahkan gendongan bayi Mshape Optima yang optimal untuk newborn sampai usia 4 tahun. Moms bisa menggunakan gendongan untuk gendong depan hadap penggendong, gendong samping,hingga gendong belakang, menyesuaikan usia bayi.

Memakai gendongan Optima membuat Moms semakin percaya diri, karena gendongan ini sangat aman bagi si kecil. Selain terbuat dari bahan berkualitas, gendongan Optima memungkinkan Moms untuk menggendong si kecil dalam berbagai arah sesuai tingkat kenyamanan bayi atau penggendongnya.

Kenapa Harus Memilih Optima Gerimis?

  • Gendongan yang cocok untuk new parent karena mudah digunakan
  • Gendongan bisa dipakai mulai dari bayi baru lahir hingga 4 tahun
  • Pengaturan gendongan sangat mudah cocok untuk pemula
  • Memenuhi standar keamanan menggendong TICKS dan m shape
  • Terbuat dari 100% kain tenun tangan berbahan katun dengan pewarna alami yang ramah lingkungan
  • Nyaman untuk parents karena bantalan empuk di bahu dan pinggang
  • Mencegah ruam pada bayi saat digendong dengan seat padding body panel
  • Membawa barang lebih mudah karena Kantong 3D bagian pinggang
  • Bisa dipakai sambil menyusui tanpa melepas gendongan
  • Dilengkapi portable hoodie yang untuk melindungi si kecil dari udara dingin, sengatan sinar matahari dan debu polusi.
  • Moms bisa melindungi kepala si kecil dari panas matahari dengan ekstra hoodie di Optima.

Gendongan optima memiliki warna benang berbeda pada bagian perekatnya, sehingga memudahkan Moms saat mengatur lebar gendongannya. Karenanya menjadi lebih hemat sebab gendongan dapat diatur untuk usia mulai dari 0 tahun sampai 4 tahun. Adapun tanda ukuran pada bagian waist pad berwarna merah untuk bayi baru lahir dan berwarna kuning untuk usia 4 bulan ke atas.

Gendongan optima juga sangat optimal digunakan bagi orang tua yang memiliki lingkar pinggang sekitar 60 cm-130 cm. Mulai dari ukuran XS-XL. Sedangkan ukuran pinggang Moms tidak akan berpengaruh.

Gendongan Optima, Gendongan Bayi yang Aman dan Nyaman

 

Gendongan Soft Structure Carrier atau SSC Optima dari produk Nana Baby Carrier adalah gendongan fashionable, aman dan nyaman. Moms juga bisa menikmati beberapa fitur yang bisa Anda nikmati dengan memiliki gendongan Optima ini, diantaranya :

  1. Daoat digunakan untuk newborn hingga toddler.
  2. Telah dilengkapi oleh penutup kepala yang dapat dipasang lepas sesuai kebutuhan.
  3. Mempunyai perekat di tempat duduk bayi menyesuaikan lebar kaki pada bayi.
  4. Dapat digunakan dalam 3 posisi gendong, baik gendong samping, depan dan belakang.
  5. Mendukung Mshape.
  6. Di dalam perekat ada warna benang yang berbeda untuk mempermudah penandaan setiap ukuran yang berbeda menyesuaikan usia bayi.
  7. Gampang digunakan.
  8. Dapat digunakan sembari menyusui.
  9. Telah dilengkapi oleh PFA untuk proses pengaturan kekencangan dari arah depan.
  10. Memiliki kantong multifungsi.
  11. Cocok bagi penderita yang mengalami keluhan pada tulang belakang.
  12. Sesuai untuk orangtua, mulai dari ukuran XS sampai XXL.

Pilih Gendongan Bayi Sesuai Usia

Untuk kenyamanan serta keamanan, tentu memilih gendongan harus sesuai usia si kecil. Sebab jika salah memilihnya, bayi bisa mengalami cedera bahkan pertumbuhannya akan terganggu. Maka dari itu, sebelum Moms membeli gendongan, alangkah baiknya tetap memperhatikan beberapa faktor di bawah ini :

1. Sesuai Usia dan Berat si Kecil

Pastikan gendongan dipilih sesuai usia, ukuran tubuh serta berat si kecil. Jadi, jangan sampai memilih gendongan yang terlalu ketat atau terlalu longgar sebab dapat mengganggu perkembangan tubuh si kecil.

2. Kokoh dan Aman

Pastikan gendongan bayi yang dipakai kokoh dan aman, terutama untuk gendongan jenis belakang dan depan. Tak hanya untuk keamanan saja, tetapi gendongan ini juga dapat dipakai untuk waktu yang lebih lama. Sehingga saat Moms membeli gendongan, sebaiknya pastikan kekuatan pada dudukan bayi bisa menopangnya dengan benar-benar kuat.

3. Nyaman Dipakai

Pilih gendongan bayi yang nyaman dipakai untuk berbagai kebutuhan, terutama saat menyusui. Sebaiknya jangan lupa memilih gendongan dari bahan material yang gampang dicuci dan tak terlalu tebal. Untuk Bunda yang mempunyai bayi prematur, alangkah baiknya berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter agar dapat membeli gendongan yang tepat sesuai kebutuhan.

Jenis-Jenis Gendongan

Ada beberapa jenis gendongan bayi menyesuaikan usia bayi yang harus Moms ketahui, berikut ini :

1. Kain Gendongan

Kain gendongan biasanya berbentuk kain tradisional atau sarung. Moms dapat memilih kain gendongan, baik untuk menggendong maupun menyusui bayi. Cara penggunaannya mudah sekali, hanya perlu melilitkan kain saja ke tubuh dan atur tingkat kekencangannya serta pastikan agar tetap nyaman. Jenis kain gendongan biasanya cocok dipakai untuk usia 0-2 bulan.

2. Gendongan Selempang

Sling carrier atau gendongan selempang umumnya berbahan dasar dari linen atau katun. Jenis gendongan ini mempunyai bentuk mirip seperti kain gendongan. Hanya saja perbedaannya ialah jenis gendongan ini mempunyai 2 tali penopang menyesuaikan tingkat kenyamanan si kecil dan penggendong. Jenis gendongan ini cocok dipakai untuk bayi 0-2 bulan.

3. Gendongan Depan

Ini berbeda dari 2 gendongan sebelumnya. Jenis gendongan ini memungkinkan Moms untuk bisa menggendong bayi dalam posisi duduk, sebab ada bantalan sebagai penopangnya. Jenis gendongan ini mempunyai bentuk menyerupai ransel dengan menghadap ke arah depan. Jenis gendongan ini memungkinkan si kecil dapat duduk pada 2 posisi. Dimana posisi pertama dapat menghadap ke arah depan, sedangkan yang kedua menghadap ke arah belakang berhadapan dengan penggendongnya.

4. Gendongan Belakang

Ini adalah jenis gendongan dengan bentuk menyerupai tas ransel. Umumnya direkomendasikan apabila Moms melakukan aktivitas dalam waktu yang lama dengan si kecil.

Dengan memahami jenis-jenis gendongan di atas dan beberapa tips pemilihan gendongan sesuai usia bayi, maka Kami rekomendasikan gendongan optima yang bisa digunakan mulai dari usia 0-4 tahun. Menariknya lagi, gendongan Optima dapat digunakan untuk berbagai posisi gendongan, menyesuaikan tingkat kenyamanan dan usia bayi. Jangan salah pilih gendongan ya Moms!