Memilih Tempat Jual Wire Rope Sling Terbaik Dan Kegunaan Wire Rope

 

Wire rope sling merupakan jenis wire rope yang dipotong dengan ukuran tertentu, lalu salah satu atau kedua ujungnya ditekuk dan dibentuk mata. Fungsi dari alat ini, utamanya adalah sebagai alat kait yang disambungkan pada alat rigging ataupun alat lainnya sesuai kebutuhan. Bagi Anda yang mencari tempat jual wire rope sling terbaik, salah satunya bisa ditemukan di Mega Jaya.

Perlu Anda ketahui bahwa wire rope ini pembuatannya terdiri dari tiga metode. Yang pertama dengan manual menggunakan tangan, lalu ada juga pembuatan menggunakan mesin press dan terakhir menggunakan resin atau cairan pengeras. Peralatan dimanfaatkan untuk berbagai kegunaan ini berikut akan dijelaskan kegunaannya secara luas.

1. Pada Industri Tambang

Bagi Anda yang mencari tempat jual wire rope sling, di Indonesia sendiri cukup mudah menemukannya karena banyak distributor alat-alat lambang ataupun konstruksi. Kegunaan wire rope untuk dunia industri tambang ada banyak manfaatnya. Untuk pertambangan di darat, alat ini digunakan sebagai peralatan khusus untuk mengangkut hasil tambang sehingga memudahkan untuk mengumpulkan hasil tersebut pada suatu titik.

Sementara untuk pertambangan di laut, maka wire sling dimanfaatkan sebagai pengangkutan peralatan tambang yang ukurannya besar. Bahkan tag wire sling dimanfaatkan sebagai standarisasi internasional untuk keamanan dan jaminan kekuatan dari wire rope sling sendiri.

2. Pada Industri Konstruktif

Wire rope sling pada dunia industri konstruksi digunakan pada alat berat seperti crane atau alat tancap paku bumi. Biasanya dipakai untuk mengangkat beton, besi yang berat hingga pipa dalam proses konstruksi bangunan dan juga jembatan.

3. Pada Industri Transportasi

Untuk industri transportasi sendiri, wire rope punya fungsi sebagai aplikasi lashing dan towing. Pada industri ini, wire rope dimanfaatkan untuk mengantarkan barang dengan ukuran besar mulai dari pipa hingga besi yang membutuhkan alat ikat kuat untuk mengikat benda benda yang berat.

Pada towing, wire rope dimanfaatkan untuk menderek mobil atau kendaraan besar yang mengalami mogok. Atau bisa juga digunakan pada keperluan lain yang masih berkaitan dengan derek kendaraan.

4. Pada Industri Logging

Untuk industri logging, wire rope dimanfaatkan sebagai aplikasi lifting dan lashing. Meski kini sudah banyak perusahaan dalam industri logging yang beralih pada chain sling, namun masih banyak yang memanfaatkan wire sling untuk mengangkat kayu besar yang ditebang. Sehingga kayu bisa ditempatkan dan dipindahkan dengan mudah ke tempat tertentu.

5. Pada Industri Perikanan

Wire rope sling untuk industri perikanan dimanfaatkan untuk mengangkat jala ikan yang punya ukuran besar. Juga bisa dimanfaatkan untuk mengangkut hasil tangkapan yang sangat banyak jika tenaga manusia tidak kuat untuk mengangkat jala.

6. Pada Industri Perkapalan

Kegunaan wire rope untuk industri perkapalan adalah dimanfaatkan sebagai aplikasi lifting dan towing. Pada aplikasi lifting, guna alat ini yaitu untuk mengangkat kapal besar yang baru dibuat atau baru keluar dari bengkel kapal. Lalu pada aplikasi towing, kegunaan dari wire rope adalah untuk menarik kapal tongkang atau kapal yang sedang rusak dan berada di tengah laut.

Itu tadi beberapa kegunaan dari wire rope sling. Bagi yang sedang mencari tempat jual wire rope sling maka anda bisa membelinya dengan mudah di Mega Jaya. Mega Jaya menghadirkan wire rope sling sesuai kebutuhan anda. Bahkan Anda bisa melakukan customize sling sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa langsung kunjungi website Mega Jaya. Lihat produk wire rope disini!.